• Pengucapan Sumpah Jabatan Ketua MA RI 2024-2029
  • Dirgahayu Republik Indonesia Ke -79
  • HUT Mahkamah Agung RI Ke 79
  • Hari Jadi Peradilan Agama Ke- 142
  • Pelantikan Ketua Muda Agama
  • Pelantikan Sekretaris MA
  • Hari Lahir Pancasila 2024
  • Pelantikan KPTA 2024
  • Program Prioritas Badilag 2024
  • Banner Hak - Hak Anak
  • Banner Hak - Hak Perempuan
  • Banner MASIGA
  • Banner Assipa V2
  • Banner Buku Tamu Mandiri
  • Banner Inovasi
  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner7
  • Banner8
     PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Demi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, PA Sinjai Melibatkan BRI Dalam Memberikan Diklat Khusus Terhadap Security dan Petugas PTSP

Senin (17/02/2020), Bank BRI Cabang Sinjai memberikan pelatihan mengenai pelayanan publik di  Ruang Rapat PA Sinjai. Pelatihan ini diberikan kepada satpam dan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)


Adanya pelatihan ini merupakan  komitmen PA Sinjai dalam meningkatkan kualitas layanan untuk para pencari keadilan. Pelatihan yang diberikan oleh Bank BRI ini menghadirkan 3 bagian penting dalam pelayanan perbankan, yaitu satpam, teller dan customer service.

Dalam penjelasannya, Syahrani Pegawai Bank BRI Cabang Sinjai  menyatakan bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dijaga oleh para petugas layanan yang berada di PTSP. Mulai dari cara menyapa, mempersilahkan duduk, bertanya, hingga menyelesaikan keperluan nasabah atau dalam hal ini pihak yang berperkara.

Lebih lanjut, satpam bank BRI Cabang Sinjai menambahkan, satpam merupakan garda terdepan dalam menyapa para pencari keadilan. Satpam tidak hanya mengarahkan, namun juga bisa memangkas waktu dan proses panjang para pencari keadilan dalam mengurus perkaranya. Satpam harus menanyakan keperluannya, menjelaskan apa saja yang harus dibawa, bahkan menenangkan para pihak ketika pihak panik.


Diakhir pelatihan, Bank BRI mencontohkan cara melayani nasabah dan selanjutnya para petugas PTSP PA Sinjai juga mencontohkan cara melayani Pencari keadilan yang kemudian dievaluasi oleh Bank BRI. (AdlI)


Statistik Perkara Banding

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2023
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2024

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua
Dr. Drs. Khaeril R, M.H.
Wakil Ketua
Dr. Hj. Hasnawaty Abdullah, S.H., M.H.
Panitera
Drs. Musbir
Sekretaris
Dr. Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready