Demi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, PA Sinjai Melibatkan BRI Dalam Memberikan Diklat Khusus Terhadap Security dan Petugas PTSP
Senin (17/02/2020), Bank BRI Cabang Sinjai memberikan pelatihan mengenai pelayanan publik di Ruang Rapat PA Sinjai. Pelatihan ini diberikan kepada satpam dan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
Adanya pelatihan ini merupakan komitmen PA Sinjai dalam meningkatkan kualitas layanan untuk para pencari keadilan. Pelatihan yang diberikan oleh Bank BRI ini menghadirkan 3 bagian penting dalam pelayanan perbankan, yaitu satpam, teller dan customer service.
Dalam penjelasannya, Syahrani Pegawai Bank BRI Cabang Sinjai menyatakan bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dijaga oleh para petugas layanan yang berada di PTSP. Mulai dari cara menyapa, mempersilahkan duduk, bertanya, hingga menyelesaikan keperluan nasabah atau dalam hal ini pihak yang berperkara.
Lebih lanjut, satpam bank BRI Cabang Sinjai menambahkan, satpam merupakan garda terdepan dalam menyapa para pencari keadilan. Satpam tidak hanya mengarahkan, namun juga bisa memangkas waktu dan proses panjang para pencari keadilan dalam mengurus perkaranya. Satpam harus menanyakan keperluannya, menjelaskan apa saja yang harus dibawa, bahkan menenangkan para pihak ketika pihak panik.
Diakhir pelatihan, Bank BRI mencontohkan cara melayani nasabah dan selanjutnya para petugas PTSP PA Sinjai juga mencontohkan cara melayani Pencari keadilan yang kemudian dievaluasi oleh Bank BRI. (AdlI)